Pages

DUNG: 10 Penyebab Mereka Nggak Bisa Tidur

Hooaaam. Pagi tadi aku bangun dengan rasa kantuk yang masih menyelimuti di tambah dengan mata bengkak akibat tidur terlalu larut. Oh~ mata pandaku. Yap. Semalam memang aku susah tidur. Kenapa? Karena kakiku rasanya pegal sekali. Aku memang susah tidur kalau kakiku pegal. Aku juga nggak tau apa penyebabnya. Rasanya, seharian kemarin aku nggak melakukan kegiatan fisik yang terlalu berat. Aku hanya bersepeda saat ke rumah Mbah, mungkin itu penyebabnya.

Apa kamu juga pernah susah tidur? Kalau begitu, kita sama seperti “mereka”. Aku bertanya di sebuah social media tentang apa yang membuat mereka tak bisa tidur. Dan mereka meresponnya. Mau tau apa aja penyebabnya? Ini dia jawaban mereka. It’s just for fun guys.

1.       Galau – Ayu
Inilah yang membuatnya tak bisa tidur. Galau merupakan penyakit yang banyak di derita remaja-remaja saat ini. Penyakit ini sangat cepat meyebar di kalangan remaja. Mau tau bagaimana cara mengatasi kegalauan hati? Baca aja disini, ada Sarung Man yang siap membantu.

2.       Nggak Ngantuk – Asep
Yang ini sih nggak usah di tanya lagi. Kalau nggak ngantuk ya nggak bakal bisa tidur. Tapi meskipun awalnya nggak ngantuk, kalau sudah ketemu sama kasur+bantal biasanya akan memunculkan rasa ngantuk.

3.       Matanya Pengin Melek – Aska
Matanya yang pengin atau Askanya yang pengin? Mungkin si mata masih betah lihat sesuatu. Oh iya, kamu tau melek nggak? Mata melek itu maksudnya adalah matanya terbuka. Memangnya mata bisa memutuskan apa yang akan di lakukan si mata? Bukankah harus mengirim sinyal dulu ke otak? Ah~ entahlah, aku bukan ahlinya.

4.       Jaga Lilin – Undi
Masih ingat bahasan tentang “jaga lilin” di postingan yang lalu? Kalau belum, baca disini. Heran deh, kenapa remaja yang satu ini bela-belain nggak tidur demi jagain lilin? Mungkin lilin itu sangat berharga untuknya.

5.       Nggak Ada Tempat – Hasyim
Katanya, si Hasyim ini nggak bisa tidur soalnya nggak ada tempat buat tidur. Apakah kamu sudah mencarinya Syim?

6.       Dapat Terror – Sugiarti
Wuih serem amat nih terror-terroran segala. Hati-hati loh, nanti Densus 88 datang kerumahmu. Tapi, terror yang di maksud disini adalah terror dari Fisika dan Matematika. Yap. Dua mata pelajaran ini memang bikin pusing. Ditambah lagi dengan Kimia yang nggak bisa aku pahami, saat lagi dijelaskan oleh guru aku nggak paham, di kasih soal pun nggak paham. Kata orang “Malu bertanya, sesat dijalan”. Tapi, kalau aku tanya ke guru Kimia, aku malah tambah nggak paham. Oh Kimia, mengapa kau harus ada? #PrayForNabila


7.       Kepikiran Makan – Samsul
Udahlah Sam, tidur ya tidur aja nggak usah mikirin makan. Nah begitu bangun tidur, baru deh mikirin makan. Huahahahaha saran yang sama sekali nggak membantu.

8.       Kepikiran Utang – Robby
Sebanyak apa utangmu Rob? Sampai-sampai kamu nggak bisa tidur gara-gara mikirin itu. Mau tau solusinya? Mau tau? Mau tau? Solusinya ya kamu harus bayar (baca:ngelunasin) utang-utang kamu. Sistem gali lubang – tutup lubang mungkin nggak terlalu membantu. Baca ini deh. Sarung Man yang satu ini mungkin bisa membantu.

9.       Kepikiran Kamu – Lanang
Awaaaaas! Modus-modus everywhere! Selamatkan diri kalian teman! Jangan biarkan modus-modus tersebut menggerogoti dirimu!

10.   Kena Insomnia – Surya
Kamu tau insomnia? Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu – id.wikipedia.org
Lalu apa yang harus dilakukan kalau sudah kena insomnia? Silahkan cari solusinya di Mbah Google.


Nah, itu dia kompilasi komentar mereka. Topik ini sebenarnya disiapin sudah cukup lama. Tapi baru sempet aku tulis hari ini. It’s just for fun, right? Jangan di masukin hati. Maafin Nabila kalau ada salah kata :D
Mana penyebab yang cocok dengan kamu?

thanks to: Ayu, Asep, Aska, Undi, Hasyim, Sugiarti, Samsul, Robby, Lanang, Surya

8 comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS