Pages

Pengalaman Melamar Kerja di J&T Express

sumber

Halo udah lama banget ga posting disini. Jadi setelah 3 tahun aku kuliah, akhirnya bulan Oktober kemarin aku diwisuda *horee. Tapi nih ya, aku tuh ngerasa ga terlalu hype sama wisudaku kali ini, beda waktu aku SMK dulu, ga tau kenapa.

Di sini aku mau share pengalaman aku pas ngelamar kerja di J&T Express Tegal. Jadi aku tuh join grup loker gitu di Telegram. Bulan November aku dapat info dari grup itu kalau J&T Express lagi buka lowongan untuk bagian Admin Drop Point, aku apply lah lamaranku kesitu. Lama ga ada panggilan, aku kira aku ga lolos seleksi, eh ternyata akhir Desember aku dapat panggilan via SMS buat interview di Gateway J&T Express (Drop Center).

Besoknya aku berangkat ke sana. Sampai di sana ada sekitar 10 orang/lebih*aku ga hitung. Yang ngelamar posisi Admin Drop Point ada 4 orang termasuk aku, yang lain ngelamar untuk posisi Sprinter. Terus aku disuruh tunggu sebentar, setelah itu ngisi absensi dan dipanggil satu persatu buat interview. Tapi ternyata ga cuma interview tapi dites Excel juga. Ini buat yang Admin Drop Point ya bukan Sprinter. Pertama disuruh perkenalan diri dulu sama tanya jawab sedikit. Setelah itu langsung di tes Excel sebentar terus lanjut interview lagi. Di sini dijelasin jobdesk-nya apa aja, jam kerjanya gimana, penempatannya di daerah mana. Setelah selesai dibilang kalo nanti dikabarin lagi sekitar semingguan, kalo seminggu ga ada kabar berarti rezekinya belum disini. Waktu itu aku udah pesimis karena aku ada kendala waktu tes Excel.

Seminggu lebih sehari, hampir jam setengah 6 sore aku dapat telpon tapi ga keangkat karena waktu itu ponsel lagi aku charge terus pake silent mode. Karena bukan kode area Tegal, aku cari di internet itu nomor siapa. Ternyata itu nomornya J&T Express. Jam 6 aku telpon balik tapi ga diangkat, mungkin karena udah sore jadi kantornya udah tutup. Setelah itu aku dapat sms panggilan interview di Gateway J&T Express (Drop Center) lagi.

Datanglah aku ke sana. Di sana ada 3 orang cewek termasuk aku , 3 atau 4 orang cowok dan ada 1 cewek lagi yang lagi diinterview. Btw aku datengnya telat *nyesel banget. Aku langsung isi absensi, terus nunggu giliran interview. Aku tanya-tanya lah sama 2 cewek ini. Mereka juga ngelamar untuk posisi Admin Drop Point, yang 1 ngelamar untuk admin Pekalongan *kalo ga salah lupa aku tuh maapin ya, yang 1 lagi untuk admin Tegal sama kayak aku terus yang cewek 1 lagi yang lagi diinterview katanya dari Cilacap. Terus yang cowok, bapak-bapak aku tanya-tanya juga katanya mereka ngelamar untuk posisi Sprinter, ada yang dari Brebes, ada yang dari Cilacap juga. Pas udah giliranku, aku maju terus duduk hadap-hadapan sama mbak-mbak yang sebelumnya interview aku. Di sebelah mbak-mbak ini ada GM dari J&T Express. Setelah selesai, disuruh tunggu maksimal 3 hari nanti dikabarin lagi. Lebih 3 hari ga ada kabar, artinya aku ga lolos.

Nah itu dia pengalaman aku ngelamar kerja di J&T Express. Semoga bisa membantu. Kali aja ada yang mau ngelamar di sana kan bisa baca-baca tulisanku dulu *ehe. Semoga sukses~

2 comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS