Pages

DUNG: My Name Is Glotak



Hai guys, perkenalkan namaku Glotak. Kamu kenal aku? Aku adalah makanan khas Tegal. Orang Tegal memanggilku Glotak.

Aku dibuat dari dage atau bahan pembuat gembus. Kamu tau gembus? Gembus lebih dikenal dengan sebutan oncom. Selain itu, aku juga dibuat dari bumbu menumis dan air kaldu. Aku punya sesuatu yang membuat orang tertarik. Meskipun begitu, sampai sekarang aku belum juga punya pasangan sehidup semati. Boro-boro pasangan sehidup semati, punya pacar saja nggak. Kadang aku mikir, kenapa sih sampe sekarang nggak ada yang mau jadi pacar aku? Apa kurangnya aku coba? Oke ini nggak nyambung. 

Balik lagi ke pembahasan awal. Yap. Aku punya sesuatu yang bikin orang tertarik. Apa itu? Balungan. Kamu tau apa itu balungan? Balungan berasal dari kata balung yang artinya tulang. Iya tulang. Nggak usah kaget gitu kali. Biasanya yang dipakai adalah tulang ayam. Kenapa bikin orang tertarik? Karena inilah yang bikin kenikmatannya plus plus plus. Untuk menambah sensasi rasa pedas, biasanya ditambah dengan cabe hijau.

Aku dijual dengan harga yang murah. Cukup dengan uang seribu rupiah saja, kamu sudah bisa mendapatkan aku. Ya ampun, murah banget sih aku. Di daerah perkotaan, kamu akan agak sulit menemukan aku. Karena aku ini termasuk makanan tradisional. Biasanya aku dijual di pasar tradisional atau dijual dengan cara dibawa berkeliling oleh sang penjual. Kadang aku sudah dibungkus dalam plastik. Kadang juga aku masih berada di dalam panci. 


My Name Is Glotak

2 comments:

  1. ternyata makanan, harganya kok murah yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya murah banget. soalnya bhan bakunya juga murah

      Delete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS