Pages

DUNG: Hubungan Percintaan Berdasarkan Hukum Coulomb

Tau dong apa itu Hukum Coulomb? Kali ini aku bakal ngajarin kamu pelajaran Fisika. Yap. Pelajaran yang menurut sebagian orang (dan aku pastinya) bikin pusing 7 keliling. Ternyata enggak cuma keajaiban dunia aja yang ada 7, pusing pun 7 loh, ditambah “keliling” pula. Nah sekarang materinya tentang Listrik Statis. Oke anak-anak, kita mulai pelajaran percintaan.

Listrik statis adalah listrik yang tidak mengalir dan memiliki 2 muatan listrik yaitu muatan positif (proton) dan muatan negatif (elektron). Jika antara muatan listrik yang sejenis di dekatkan maka akan terjadi gaya tolak menolak. Sebaliknya, antara muatan listrik yang tidak sejenis akan tarik menarik. Gaya ini dibahas oleh Hukum Coulomb yang menyatakan “Gaya interaksi antara 2 muatan listrik sebanding dengan besar masing-masing muatan dan berbanding terbalik dengan jaraknya.”






Secara sistematis, Hukum Coulomb dirumuskan sebagai berikut
















Dimana:

 














Kita misalkan proton (+) sebagai cewek dan electron (-) sebagai cowok. Maka jika cewek dengan cewek akan saling tolak menolak, begitu juga jika cowok dengan cowok. Tapi jika cewek dengan cowok atau cowok dengan cewek akan saling tarik menarik.


 














Jika jarak semakin besar (jauh) maka gaya tarik menariknya akan semakin kecil. Jika jarak semakin kecil (dekat) maka gaya tarik menariknya juga akan semakin besar.
















Itu sebabnya, berdasarkan hukum ini maka kamu jangan LDR. Kenapa? Soalnya kalo LDR pasti jaraknya jauh, susah ketemu, dan gaya tarik menariknya akan semakin kecil juga. 
















Oke, maaf buat yang lagi LDR-an yah hehe. Ini dibuat hanya untuk hiburan semata. Anak-anak, cukup sekian pelajaran dari bu guru kali ini. Sampai ketemu lain waktu.

Sumber gambar: http://mariazha.files.wordpress.com/2009/11/guru8.jpg

2 comments:

  1. tergantung keduanya saling tertarik nggak nya kali ya hahaaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah iya juga sih yah. kalo LDR itu harus jaga komunikasi

      Delete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS