Pages

DUNG: 3030 "Masa Depan Dimulai Saat Ini"

Eh penontooon, kalian luar biasaa. Tau kan acara ini? Spectacular Event 3030 Tri. Dimana bisa nonton acara ini? Di GOR Wisanggeni Tegal, dari tanggal 25-30 April 2014. Yap 3030 sekarang hadir di Tegal, sebuah kota kecil di Jawa Tengah.

Aku sama temen-temen yang lain udah tau info tentang acara ini sekitar sebulan sebelumnya. Kami dapet semacam formulir gitu yang nantinya bagian atasnya disobek dan di tuker sama tiket masuk. Jumat, 25 April 2014, aku dateng ke GOR bareng @Zamghoni_M. Hari itu aku pulangnya agak telat, harusnya pulang jam 11.00 tapi aku baru pulang jam 13.30. Karena katanya kalo dateng kesana enggak boleh pake seragam sekolah jadi aku mandi+ganti baju dulu. Rencananya mau dateng kesana jam 14.30, setengah jam sebelum acaranya dimulai. Eh tapi nyatanya sampe sana jam 15.10. Begitu markirin motor, aku masuk ke tempat acaranya, lapangan GOR disulap sedemikian rupa jadi tempat acara 3030. Wuih meriah banget, rame pula. Waktu mau masuk, eh masa ditahan sama om yang jaga. Katanya udah pas penontonnya. Yah, masa enggak jadi masuk sih? Tapi akhirnya di bolehin masuk dan diperiksa dulu barangkali ada bawa barang berbahaya. Udah gitu, om yang meriksa tanya gini "Enggak ada bomnya kan di tas?". Yaelah om, tas sekecil gini mau bawa bom apaan coba? Setelah nukerin tiket sama dapet semacam angket+voucher diskon, aku masuk kedalam tenda (enggak tau itu namanya apa, aku sebut aja tenda). Tiket masuknya berupa gelang yang dipakai di tangan kanan, sebelum masuk, harus nunjukin gelangnya. 

Tempat acaranya. Yang bulet gade itu yang aku sebut sebagai tenda

Begitu masuk, aku langsung disambut sama dinginnya AC. Gelap banget didalam.  Untung om-om penjaganya nyorotin pake senter. Di dalam, aku ketemu @ayudmyn6 @monichaa11 @Sam_Igoy @JessiChasteCat dan temen-temen yang lain juga. Gara-gara datengnya telat, aku dapet tempat duduknya di belakang (ya enggak di belakang banget si). Pas acaranya mulai, penonton yang lain pada teriak-teriak. Aku sih cuma diem aja (ceritanya anak kalem haha). Walaupun dapet tempat duduk, tapi akhirnya aku berdiri. Kayaknya kurang afdol kalo enggak berdiri hehe. Pertunjukkannya bikin aku takjub. Keren banget! Mulai dari 3D Mapping, 3D Lasser, 3D Holographic, Art, Theatre, Dance, Comedy, Music, Technology, sampai Fashion disajikan disini. Menceritakan tentang 2 orang bernama Satria dan Triana yang diutus oleh pimpinannya. Mereka datang dari tahun 3030 ke tahun 2014 dan zaman pewayangan dengan membawa teknologi dari tahun 3030. Pertunjukannya berlangsung selama 1 jam. Dibuka dengan pertunjukkan laser yang We O We Be Ge Te, comedy-nya yang bikin pipi aku pegel gara-gara ketawa terus, efek-efeknya yang keren banget, dan ditutup dengan Fashion oleh 3 desainer. Wuih rasanya cepet banget deh. Setelah itu aku keluar dari tenda melalui pintu dengan tulisan "Exit" diatasnya.
Trailernya bisa dilihat disini KLIK

Lasernya keren

Penontonnya bejibun (baca: banyak)

Efeknya WOW

Para pemainnya

Sumber gambar: https://twitter.com/3030tegal

2 comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS