Pages

DUNG: Memanjakan Lidah di Tegal

Bukan. Saya bukan mau promosi atau pasang iklan. Saya juga engga mau buka warung makan. Juga engga punya niat buat bikin kamu pengin makan terus. Saya juga engga bermaksud nggoda kamu yang lagi diet. Oke fokus. Nah selama liburan ini, kamu engga harus ke objek wisata. Kamu juga bisa berwisata kuliner. Apa aja sih wisata kuliner yang ada di Tegal? Intip yuk

1.       POKANJARI (Pondok Makan Jalan Teri)
Namanya aja Pondok Makan Jalan Teri ya pasti letaknya di Jl. Teri. Di sepanjang jalan, dapat terlihat banyak pedagang yang berjejer. Mereka menjual jajanan khas Tegal. Jangan khawatir soal harga, harganya terjangkau kok. POKANJARI ramai jika pagi hari. Saat sudah siang atau sore disini sudah sepi. Hanya beberapa warung saja yang masih buka.

2.       Sate Tirus
Tempat kuliner ini letaknya di Jl. KS Tubun, Jl. Kapt. Sudibyo, Jl. Gatot Subroto, dan Jl. Teuku Umar. Tempat ini lebih dikenal dengan sebutan Tirus. Di sini banyak warung yang menyediakan Sate Kambing Muda. Tak hanya Sate loh, mereka juga menyediakan  Sup Kambing, dan Gulai Kambing. Wuih mantap deh.

3.       Lamongan
Yap. Di sepanjang Jl. Jend. A. Yani banyak di temukan Lamongan. Biasanya mereka menawarkan menu Seafood, tapi ada juga ikan Lele. Lamongan mulai bertebaran saat menjelag petang. Jadi jangan datang kemari pagi hari, tidak akan ada Lamongan yang buka hehe.

4.       WARTEG (Warung Tegal)
Yap. Sebagai daerah asal WARTEG, tentu saja di Tegal banyak terdapat WARTEG  yang identik dengan sederhanaannya. Tak perlu risau dengan masalah harga. Harga yang ditawarkan terbilang cukup murah. Menu makannya bisa dipilih sendiri. Biasanya disediakan etalase untuk menaruh lauk pauknya. Kamu bisa melihat lauknya dari etalase tersebut.

Nah itu dia hasil intipan wisata kuliner kita. Jadi siap-siap kumpulin uang dan berwisata kuliner ke Tegal. Jangan lupa ajak aku ya.

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS