Pages

DUNG: Momen-Momen Di Bulan November

Huft akhirnya bisa nyempetin waktu buat posting. Yap. Alasannya masih sama dengan beberapa minggu yang lalu – sibuk *Ciee yang lagi sibuk* Ya gitu deh, maklum aja yah soalnya udah kelas 3, baru selesai Prakerin jadi masih di repotin sama laporan, presentasi, dan juga ngejar pelajaran + tugas-tugasnya. Apalagi bulan depan udah Tes Semester. Huwah cuma dikasih waktu 1 bulan buat ngejar pelajaran yang udah tertinggal selama 4 bulan. 

Dan kali ini aku mau membahas tentang tanggal-tanggal spesial di bulan November. Nah, untuk postingan ini, sebagian aku ngambil referensi di wikipedia. Sebenarnya ada beberapa postingan lagi yang masih ngantri. Belum aku publish soalnya belum selesai di bikin, masih sepotong-sepotong gitu deh. Yaudah deh, langsung aja. Ini dia momen-momen di bulan November:

1 November
Di tanggal 1 November, aku pertama kalinya berangkat sekolah setelah 4 bulan Prakerin. Selain itu, tanggal ini adalah hari kelahiran temanku waktu SMP, namanya Susan.

3 November
Di tanggal ini, aku mulai memperkenalkan jargon baru aku. Nggak cuma Syahrini yang punya jargon, aku juga punya. Apa jargon baru aku? Jargon tersebut adalah “Legowo”. Dalam Bahasa Jawa, legowo artinya berlapang dada atau sabar.

5 November
Ada apa dengan tanggal 5? Tanggal 5 November adalah hari ulang tahun Kemandungdung yang pertama. Lebih lengkapnya, baca DISINI yah. Dan tanggal 5 November diperingati sebagai Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

10 November
Pasti kamu tahu hari apa ini? Ini adalah Hari Pahlawan. Hari dimana kita mengikuti upacara untuk mengenang jasa para pahlawan.

11 November
Tanggal 11 November adalah Hari Bangunan Indonesia. Wuih bangunan aja ada peringatannya yah.

12 November
Adalah Hari Ayah Nasional. Ternyata nggak cuma ada Hari Ibu, Hari Ayah juga ada loh. Selain itu pada tanggal 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional.

14 November
Kamu kenal Astrid Lindgren? Beliau adalah penulis cerita anak. Dan pada tanggal 14 November, beliau dilahirkan. Dan 14 November merupakan Hari Diabetes Sedunia. Selain itu, tanggal ini juga diperingati sebagai Hari Brigade Mobil alias BRIMOB.

Astrid Lindgren (sumber)

15 November
Di tanggal ini, Robby – teman sekelasku berulang tahun yang ke-17.

19 November
Tanggal 19 November adalah jadwalnya aku presentasi. Yap. Mempresentasikan laporan hasil Prakerin. Semoga pengujinya berkawan, Amin.

21 November
21 November diperingati sebagai Hari Pohon.

22 November
Pada hari ini diperingati sebagai Hari Perhubungan Darat.

23 November
Hari ini adalah hari ulang tahunnya Opi.

24 November
Huwahahha nggak yakin waktu nulis ini. Ya intinya, ini adalah tanggal kenangan. Kenangan bagi aku, yaaa gituu deeeeh.

25 November
Pada tanggal ini, dikenal sebagai Hari Guru.

28 November
Aku punya sahabat, namanya Indri. Di tanggal ini, dia genap berumur 18 tahun. Huahaha tunggu pembalasanku, Ndri. Selain itu pada tanggal ini diperingati sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia.

29 November
29 November merupakan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).
 Udah ah, segitu aja. Cukup singkat huahahaha. Yang mau nambahin, silahkan masuk di kolom komentar.

7 comments:

  1. 31 November Hari Kumpul keluarga, soalnya gw balik ke jakarta. Selamat tinggal LDR

    ReplyDelete
  2. Bener tuh, kelas 3 SMK memang sibuk banget. Apalagi baru selesai prakerin. Aku juga pernah ngalaminya.. Tetap semangat ya..

    ReplyDelete
  3. HBD Robby :D Sweet Seventeen :D . Cieeeee

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS