Pages

DUNG: Asyik Sekolah Lagi!

Senang, riang, hari yang kunantikan
Kusambut, 'Hai' pagi yang cerah
Matahari pun bersinar terang
Menemaniku pergi sekolah
Senang, riang, hari yang kuimpikan
Jumpa lagi kawanku semua 
Selamat pagi, guruku tersayang 
Ku siap mengejar cita - cita

Holaaa! Gimana liburannya kemarin? Menyenangkan bukan? Nggak harus pergi jauh dan menghabiskan biaya mahal kok. Yang penting, liburan tersebut bisa bikin kita santai sejenak. Menyegarkan pikiran dan juga badan. Jadi jangan sampai liburan malah bikin kita stress. Semoga dengan jiwa kembali segar, kita bisa menjalankan kewajiban-kewajiban kita. Amin. Nah setelah sekian lama berlibur, sebentar lagi kita kembali ke sekolah. Yeah Happy Back To School!

Hayo, enak mana liburan sama sekolah? Enak liburan kan? Tapi kalo liburan, nggak dikasih uang saku jadi duit semakin menipis huhu. Tapi, apa tujuannya liburan? Apa tujuannya sekolah? Liburan, jelas tujuannya untuk mengistirahatkan otak dari tugas-tugas di sekolah. Nah kalo sekolah, tujuannya adalah menempa diri kita untuk mempersiapkan diri agar kelak kita bisa meraih cita-cita. Liburan menjadi menyenangkan karena kita menjalaninya dengan hati riang. Begitu juga dengan sekolah. Bersekolah akan menjadi menyenangkan juga kalu kita menjalaninya dengan hati riang. Berhubung sebentar lagi berangkat sekolah, tentu kamu sudah mempersiapkan keperluan sekolah kan? Mulai dari buku, alat tulis, sepatu, tas, hingga seragam. Untuk berhemat, kita nggak perlu beli barang-barang yang nggak kita butuhkan. Ingat, belilah barang-barang yang benar-benar kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Jika sepatu kita masih bagus, nggak perlu beli yang baru. Tas kita masih bagus, nggak usah beli yang baru. Masih bisa digunakan bukan? Apalagi di bulan ini, pengeluaran orang tua kita sedang banyak-banyaknya, ada bulan puasa, persiapan lebaran, belum lagi kalau adik atau kakak kita baru masuk SD, SMP, SMA atau Perguruan Tinggi.

Apa enaknya sekolah? Tentu saja ada enaknya. Kalau berangkat sekolah, kita bisa mempelajari hal-hal baru, mendapat ilmu baru, ketemu lagi sama teman-teman, ketemu sama guru-guru, ketemu sama gebetan juga. Pokoknya persiapkan diri kamu buat kembali ke sekolah. Tidurnya jangan kemalaman, nanti telat berangkat sekolahnya. Salam untuk guru-guru kalian di sekolah yaa.

6 comments:

  1. enakan liburan \o/ bentar lagi liburan lagi \o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya bener banget. berangkat cuma beberapa hari

      Delete
  2. Aku sih masih libur, tanggal 14 ada sanlat, aku masuk Kamis :O

    ReplyDelete
  3. Enak lagi kalo punya gebetan di sekolah. :D

    ReplyDelete
  4. bener banget.jadi ga bosen sekolah

    ReplyDelete

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS