Pages

DUNG: THR

THR! Jangan berpikir kalo THR yang ini adalah sesuatu yang menyenangkan. Kenapa? Karena THR yang satu ini bukanlah uang *wakakak* tapi ini adalah setumpuk tugas sekolah yang bejibun banget. Yap! dan tugas-tugas ini dikumpulkan saat berangkat sekolah nanti. Alhasil, libur lebaran ini pikiranku dipenuhi dengan tugas-tugas yang berseliweran mondar mandir kesana kemari *plaak* Mulai dari bikin makalah, menulis ayat-ayat Al-Quran beserta artinya dan hukum bacaan serta arti perkata, mencari jurnal penelitian, meringkas novel dan menceritakan kembali di depan kelas, dan belajar buat lks nanti.

Untuk pembuatan makalah, ini dikerjakan per kelompok, jadi engga begitu berat. Kita baru cari bahan-bahan makalahnya, jadi belum bikin kerangkanya sama sekali. Minggu kemarin, kita kerja kelompok dirumahku, tapi engga semuanya bisa dateng. Cuma empat anak yang dateng kerumahku. Dua anak lainnya berhalangan hadir.

Kalo yang menulis ayat-ayat Al-Quran, ini tugas individu. Jadi ngerjainnya per anak. Tapi kelompokku berinisiatif untuk ngerjainnya bareng, sekalian bikin makalah. Aku baru nulis dua surat, padahal tugasnya itu empat surat. 

Yang nyari jurnal penalitian ini tugas IPA. Jadi aku harus nyari jurnal penelitian di internet. Boleh tentang kesehatan manusia, biologi, terus engga tau deh apalagi *lupa* Dan nyari jurnal ini susah banget, engga ketemu-ketemu. temennya aku ada yang udah nemuin, tapi cuma satu lembar.

Meringkas novel. Yap! Ini tugas Bahasa Indonesia. Kalo mau meringkas, otomatis aku harus baca novelnya dulu. Udah gitu aku engga punya novel sama sekali. Kalo pinjem di perpustakaan, jangka waktunya cuma seminggu. Jadi harus dikembaliin dulu baru boleh pinjem lagi, repot kan? Mau pinjem di temen tapi aku engga tau rumah si pemilik novel. Mau beli, harus pikir-pikir dulu. Maklum lah kantong kering *wakakak* Udah gitu novelnya harus yang bermutu, jangan yang cinta-cintaan. Disaranin temennya aku, novel Harry Potter aja. Tapi masa iya aku harus baca novel HP yang tebel banget  itu? Disaranin lagi Perahu Kertas. Tapi kan Perahu Kertas udah banyak yang tau, jadi barangkali ada yang ngembarin, soalnya novelnya ga boleh sama. Disaranin lagi Habibie dan Ainun. Tapi belum toko buku disekitar rumahku jual novel Habibie dan Ainun. Dan sampe sekarang, aku belum tau novel apa yang bakalan aku ringkas!

No comments:

Post a Comment

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS