Pages

DUNG: Tegal Pesisir Carnaval 2013

Hai! Hari minggu tanggal 28 April 2013 di kotaku, Tegal, ada karnaval loh. Namanya "Tegal Pesisir Carnaval". Karnaval ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tegal. Nah kali ini tema karnavalnya adalah "Go Green". Kostumnya dibuat dari bahan-bahan daur ulang. Bisa dari botol plastik bekas, gelas plastik bekas, karung, daun pisang kering, sabut kelapa,  kertas koran, tutup botol, kresek, dll. Nah karnaval ini dibagi menjadi 2 subtema, yaitu flora laut dan fauna laut. Jadi kostumnya bisa ditambah kerang-kerangan dan jaring.

Sebelum karnaval itu berlangsung, minggu-minggu sebelumnya ada workshop. Nah di workshop ini dijelasin tentang serba-serbi karnaval. Mulai dari kostum, make up, koreo, dll.

Make up yang dipake buat karnaval itu make up fantasi. Jadi wajahnya itu di lukis sesuai karakter kostum masing-masing peserta, biasanya si disebut face painting atau body painting. Nah face paintingnya macem-macem, ada yang gambar sayap, ada ynag gambar bunga, ada yang gambar rumput, ada yang gambar udang, ada yang kepiting, ada juga yang semacam sulur-sulur. Kalo aku si face paintingnya gambar bunga. bikin sketsanya pake pensil alis, terus diwarnai pake body panting. Mewarnainya bisa pake kuas, bisa juga pake cotton buds.

Kostumnya juga unik-unik loh. Ada yang bajunya pake karung beras, ada yang pake jaring, ada yang pake tikar, ada juga yang pake kain batik. Topinya juga bagus-bagus. Ada juga yang bikin sayap. Kerangka sayapnya bisa pake tongkat pancing, bisa juga pake bambu.


Peserta Karnaval


Peserta Karnaval
Proses Pembuatan
Proses Pembuatan
Proses Pembuatan
Proses Pembuatan


2 comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS